Cara Membuat Akun Twitter Dengan Mudah

2 comments
Cara Membuat Akun Twitter Dengan Mudah - Twitter merupakan media sosial yang saat ini gemar dipakai oleh banyak orang di Internet. Anda dapat menuliskan apapun yang anda inginkan. Twitter hanya memperbolehkan anda menulis sebanyak 140 karakter, memang sangat sedikit tapi dengan 140 karakter anda harus menuliskan apapun secara terfokus dan terperinci. tulisan didalam twitter disebut juga tweet atau kicaun.




Jadi Bagaimana Membuat Akun Twitter ?

Cara membuat akun twitter sangat mudah anda tidak perlu memerlukan waktu yang cukup lama untuk memulai membuat tweet. Ikuti langkah-langkah berikut ini.

1.  Email





Yang harus anda miliki sebelumnya adalah email, jadi jika anda belum membuat email anda harus membuatnya terlebih dahulu


2. Masuk Ke Twitter




Bukalah web browser (Google Chrome, Mozila Firefox, Yahoo) anda kemudian masukkan kata kunci Twitter (enter) dan pilihlah halaman pertamana. atau anda bisa langsung klik alamat twitter dibawah ini.

https://twitter.com

3. Masukkan Data 




Klik tombol Daftar ke Twitter yang berwarna orange dipojok kanan bawah,



Masukkan Data pribadi anda

  • Nama Lengkap, masukkan nama lengkap anda, nama perusahaan, nama komunitas, atau nama apapun yang anda inginkan
  • Email, masukkan email yang telah dibuat sebelumnya.
  • Kata Sandi, setidaknya harus 6 karakter lebih, usahakan buat kata sandi yang unik agar tidak mudah twitter anda dibuka orang lain.

4. Masukkan Nomor Ponsel






Masukkan nomor ponsel anda yang masih aktif dengan benar, nomer ponsel tersebut digunakan untuk memverifikasi akun twitter anda.  setelah memasukkan nomer ponsel maka anda tinggal klik tombol verifikasi nomor ponsel.

5. Kode Verifikasi





Anda akan menerima kode verifikasi yang dikirimkan oleh twitter, kemudian masukkan kode yang telah diterima diponsel anda kedalam kolom yang telah disediakan. klik tombol verifikasi untuk ke tahap selanjutnya


6. Pilih Nama Pengguna




Masukkan nama pengguna yang anda inginkan pada kolom Nama Pengguna, atau anda juga bisa memilih usulan dari pihak twitter yang sudah tertera dibagian bawah kolom Nama Pengguna.

7. Klik Ayo




Twitter akan meminta anda mengenai apa yang anda sukai. Untuk melanjutkannya klik tombol Ayo yang berwarna biru.

8. Apa yang Anda Minati ? 




Ceklis apa saja yang anda minati, kemudian klik tombol lanjut yang berwarna biru di pojok kanan atas.

9. Usulan 




Twitter akan mengusulkan kepada anda akun-akun untuk di follow (di ikitu) jika anda ingin mengikuti mereka paka ceklis cekbox pilih semua, jika tidak, hilangkan ceklis tersebut dengan klik cekbox. setelah itu klik tombol ikuti 40 & lanjutkan.

10. Masukkan Foto Profile




Jika anda ingin memasukkan foto profile anda klik tombol kamera yang ditengahnya ada symbol tambah. jika anda belum ingin memasang foto maka anda tinggak klik tombol lewati langkai ini pada bagian atas kanan.


Ada dua cara untuk memasukkan foto profile anda ke twitter, anda bisa memasukkanya dengan cara menggunggah yang berarti file foto telah berada didalam komputer anda. Ambil foto jika anda memiliki perangkat tambahan untuk memfoto seperti webcam.


sumber

Untuk contoh saya menggunakan fungsi unggah foto, pilih foto yang berada di komputer anda setelah itu klik foto tersebut, kemudian klik tombol open.



Anda bisa mengatur foto anda menjadi lebih besar atau lebih kecil, aturlah posisi foto ditengah tengah, kemudian klik tombol terapkan.



klik tombol lanjut untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.

11. Temukan orang-orang yang anda kenal.




Jika anda memiliki teman di yahoo atau gmail. ataupun yang lain. maka klik lah tombol-tombol yang berada diatas kanan halaman anda, jika tidak, maka anda klik tombol lewati langkah ini.

12. Halaman Twitter




Anda sudah bisa menggunakan akun twitter anda, namun akun anda belum dikomfirmasi dengan email. Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi akun anda, konfirmasi telah dikirim ke akun email, masuklah ke akun email.

13. Konfirmasi Akun






Untuk mengkonfirmasi, anda tinggal klik tombol konfirmasi sekarang yang berwarna biru.


14. Akun Selesai Di Buat




Selamat akun twitter anda telah selesai dibuat.

Sekian artikel tentang Cara Membuat Akun Twitter Dengan Mudah, gunakanlah akun twitter anda dengan hal yang bermanfaat. Mohon maap apila terdapat perkataan yang kurang berkenan dan kurang dimengerti. Terimakasih semoga bermanfaat.




2 comments

Saking mudahnya untuk daftar ditwitter hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit sudah jadi akun twitternya :D

komplit banget dah, nice post gan

bila anda berkomentar maka gunakan lah kata-kata yang baik dan benar Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.