8 Cara Mudah Mengetik Cepat

11 comments
8 Cara Mudah Mengetik Cepat - Mengetik denga cepat menjadi suatu kebutuhan terutama bagi seorang karyawan kantoran, programmer, penggerak usaha dibidang jasa pengetikan, operator jne. dan lain-lain. Sekarang ini orang yang mampu mengetik dengan cepat sangat dibutuhkan didunia kerja. Karena mereka mampu mempercepat pekerjaan dalam hal pembuatan dokumen, isian data pada sistem informasinya. dan lain-lain.




Maka dari itu artikel 8 Cara Mudah Mengetik Cepat dapat membantu anda untuk mengetik dengan cepat.

1. Niat





Jika anda ingin mengetik dengan cepat maka hal yang pertama ada lakukan adalah berniat, karena dengan berniat anda  mempunyai tujuan yang jelas. niatkanlah pada diri anda sendiri, anda saya harus bisa mengetik dengan cepat. Berikan argumen untuk apa anda mengetik cepat ?. Berikan jawaban pada diri anda sendiri

2. Kunjungi Situ Tes Mengetik





Untuk mengetahui berapa kecepatan mengetik anda sat ini, maka silakan kunjungi situs tes mengetik, contoh nya fast finger. Lihat berapa kecepatan mengetik anda. Kata Per Menit (KPM). 

3. Latihan





Tanpa dengan latihan anda tidak mungkin menjadi seorang yang mampu mengetik dengan cepat. Misalkan kita buat contoh kasus sederhana, jika seorang atlet sepakbola yang tidak pernah melakukan latihan seperti menendang, berlari, drible maka sudah dipastikan dia bermain jelek pada sebuah pertandingan, dan juga fisiknya menjadi lemah. Itu juga terjadi ketika anda ingin mengetik denga cepat. Bagaimana anda ingin mengetik dengan cepat tanpa melakukan latihan yang terus menerus.

4. Mengulang





Ulangi setiap latihan anda setiap hari. Mustahil juga jika anda ingin mengetik dengan cepat tapi hanya berlatih satu kali saja, latihlah jari anda untuk terus mengetik berulang-ulang, usahakan setiap harinya anda dapat mengetik satu atau dua lembar dokumen pada aplikasi pengolah kata.

5. Gunakan Game Untuk Mengetik





Jika anda merasa bosan setiap hari berlatih mengetik lembar per lembar pada sebuah dokumen, maka anda bisa mennggunakan aplikasi game. Salah satunya type shark. Anda juga bisa mendownload atau mengunduh aplikasi game untuk mengetik yang bisa anda download di internet dengan sangat mudah.

6. Terima Jasa Pengetikan





Walaupun anda belum merasa ketikan anda cepat, maka alangkah lebih baik jika anda mencoba untuk menerima jasa pengetikan, tidak hanya membuat jari-jari anda berlatih, menerima jasa pengetikan juga dapat menambah uang saku anda. 

7. Buat Artikel atau Tulisan Tanpa Copy-Paste





Berlatih juga membuat artikel di blog, atau website anda. Karena anda ingin mengetik dengan cepat maka jangan lakukan aktivitas Copy And Paste, karena bukan hanya membuat anda menjadi malas, anda juga tidak bisa melatih jari jemari anda secara rutin.

8. Kunjungi Situs Tes Mengetik





Seharusnya jika anda sudah melakukan latihan yang telah berulang secara rutin, maka KPM anda akan meningkat dibandingkan dengan pertama kali anda mencoba mengetes kecapatan ketikan anda. Teruskan latihan anda dan lihat bagaimana perkembangan anda dalam mengetik dengan cepat. Semoga berhasil.

sekian artikel 8 Cara Mudah Mengetik Cepat selain menambah kecepatan anda dalam mengetik cara ini akan membantu anda menghafal tempat-tempat huruf, angka dan lainya, dalam sebuah keyboard atau papan ketika. Jadi anda tidak perlu lagi melihat keyboard untuk mengetikan huruf-huruf yang anda perlukan.

Terimakasih atas kunjungnya, mohon jika perkataan yang tidak dimengerti atau kurang berkenang, Jangan lupa berikan komentar. Semoga bermanfaat

11 comments

wah mantap gan, seminggu ane pake cara ini, dan skarang jadi lancar ngetiknya, terima kasih ya
#dhirka

wah bisa dicoba nih

baru tau ane klo ada situs untuk tes mengetik.. patut dicoba nih tutorialnya
ijin bookmark dulu gan

waaaaah, bener juga sih gan dengan cara itu bisa mengetik dengan cepat :) tapi yang ane belum terapin itu yang mengetik dengan 10 jari, hehe

udah bisa di komputer... :v gak usah pake tips udah cepet :v

yang nomber 6 patut dicoba.. lumbayankan menghasilkan :D

Poin ketujuh itu mungkin yang paling bagus dipake buat berlatih! :D Ketimbang copas, mending berkarya... :D

kerenn..
yang paling penting dan nomor 1 memang niat (y) :D

thanks infonya gan yg nomor 6 sudah saya lakukan sejak lama

bila anda berkomentar maka gunakan lah kata-kata yang baik dan benar Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.