6 Cara Mengurangi dan Berhenti dari Kecanduan Smart Phone atau Handphone

14 comments
Begitu cepatnya teknologi berkembang, kita bisa lihat handphone yang dulunya hanya berwarna hitam dan putih, kali ini begitu sangat menarik perhatian, tidak hanya difungsikan untuk berkomunikasi, sekarang ini handphone menjadi sarana hiburan. bisa kita lihat dari mulai digunakan untuk berfoto-foto istilah kerennya Selfie, bermain game, menonton video, mendengarkan musik, dan masih banyak lainya.



Sayangnya handphone saat ini berdampak negatif bagi kebanyakan orang, memang bukan Handphone yang harus disalahkan, melainkan bagaimana cara anda memakainya.

Untuk itu saya memberikan cara, tips, trik, dan lainnya untuk membantu anda terlepas dari kecanduan Handphone.

6 Cara Mengurangi dan Berhenti dari Kencanduan Handphone (HP)

1. Jangan Beli Handphone Smart Phone
Jangan Beli Handphone Smart Phone, karena apa?, karena handphone smart phone lebih banyak hiburannya dibandingkan dengan handphone yang biasa, hp biasa itu cukup telepon dan sms. cukup murah juga, lumayan bukan sisa uang anda untuk beli handphone bisa ditabung.





2. Jangan Terlalu Lama Bermain Handphone
Jangan terlalu lama bermain handphone, usahakan gunakan sepetingnya dan seperlunya saja. jangan juga menggunakan handphone dari pagi sampai malam, dari malam sampai pagi. ya sepentingnya saja, penting untuk membalas sms atau telepon dari orang tua, bos, teman, ataupun yang sekira anda penting



3. Ganti Handphone yang Stupid Phone
Ganti Handphone anda dengan Stupid Phone, maksud saya bukan handphone bodoh itu hanya perumpaan saja selain handphone smartphone, melainkan handphone yang hanya digunakan untuk kepentingan telepon dan sms.



4. Jangan Isi Pulsa Jika Tidak Terlalu Penting
Jangan isi pulsa anda jika tidak ada hal-hal yang sangat penting, apalagi pulsa anda digunakan untuk bermain internet, bukannya anda berhenti kecanduan bermain handphone anda malah akan lebih kecanduan.



5. Jangan Punya Pacar
Jangan punya pacar, karena salah satu faktor penyebab anda kecanduan handphone karena anda punya pacar, segera putuskan atau nikahi pacar anda. Lihat yang punya pacar terus ketawa-ketiwi sambil pegang handphone gimana...jawab aja sendiri.





6. Gunakan Uang Untuk Hal yang Bermanfaat
Sering kita lihat kebanyakan orang apalagi anak muda, mereka punya uang banyak untuk beli handphone tapi tidak punya uang untuk hal-hal yang bermanfaat, contohnya mereka lebih seneng beli handphone baru dibandingkan dengan berquran (baru kemarin). atau bisa ditabung uangnya untuk menikah nanti khusus jomblo.



Terimakasih telah berkunjung, mohon maap jika terdapat perkataan yang kurang berkenan maupun kurang dimengerti, jangan berikan komentar. semoga bermanfaat.

14 comments

untung saya tidak kecanduan selamt dah tnks shere nya gan

untung saja saya tidak kecanduan smartphone tapi saya kecanduan komputer :v

baguslah gan, semoga bermanfaat

saya suka hp yang bias asaja karena disamping harganya yang murah mesin dan bahan nya juga berkualitas .. terlebih hp nokia yang model lama atau jadul sinyalnya masih ada di hutan coba smartphone bawa ke ruangan tertutup saja sinyalnya bsia hilang maaf pengalaman saya hehe

saya mah.. kecanduan laptop aja

saya kecanduan smartphone sama laptop, gimana solusinya, wkwkwk :D

ntar update lagi artikel nya ahahha, terimakasih masukkan nya gan

hahaha bermanffat karna gw pecandu :v

saya ga suka hp pintar wong hp jadul juga ga punya ,,hahah

maap gan apabila terdapat kata-kata yang kurang berkenang, terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat

bila anda berkomentar maka gunakan lah kata-kata yang baik dan benar Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.