Cara Mudah Membuat Form Contact Us atau Hubungi Secara Gratis Untuk Blogger

No Comments
Cara Mudah Membuat Form Contact Us Atau Hubungi Secara Gratis Untuk Blogger - Artikel ini akan membahas dan memandu anda tentang membuat sebuah Form Contact Us. Pembuatan form ini relatif sangat mudah, untuk lebih jelasnya anda bisa mengikuti langkah demi langkah yang akan dipaparkan dibawah ini.

Langkah-langkah Untuk Membuat Form 

Ikutilah langkah-langkah dibawah ini, satu langkah demi satu langkah. Agar nantinya anda tidak mengalami kesalahan dalam pembuat maupun pendaftaran form di 123 Contact  Form.

1. Kunjungi Situs 





Kunjungi situs yang menyediakan pembuatan form secara online, banyak sekali situs yang menyediakan layanan tersebut salah satunya adalah 123 Contact Form. Anda bisa mengunjungi situs tersebut dengan memasukkan kata kunci pada mesin pencarian seperti google dan lain-lain. Atau anda juga bisa langsung pergi ke situs tersebut dengan alamat situs dibawah ini.

http://www.123contactform.com/

2. Sign Up Atau Daftar





Klik tombol Sign Up atau Daftar pada bagian tengah situs 123 Contact Form. Setelah anda menekan tombol tersebut maka muncul jendela yang menawarkan 3 pilihan untuk mendaftar.  Pilihlah Basic Free Always Sign Up, agar fom dapat dibuat secara gratis.

3. Isi Data


Anda akan diminta untuk memasukan data seperti username, pasword, email, dan industry. Yang harus di isi untuk membuat akun dari 123 Contact Form.

Isi kolom username yang nantinya dipergunakan untuk anda login atau masuk kedalam situs tersebut.

Isi kolom pasword dengan angka maupun huruf agar keamanan akun anda dapat terjaga dengan baik.

Isi  kolom Confirm Pasword  dengan data yang sama seperti pada kolom pasword. Kolom isian ini berguna untuk memverifikasi pasword anda, sehingga akan mengurangi kesalahan data pasword yang anda masukkan.

Isi kolom Email dengan email yang anda miliki tentunya email yang masih aktif.

Pilihlah Tema Blog anda sesuai pilihan yang telah dipaparkan oleh pihak 123 Contac Form

Setelah anda selesai mengisi data pada kolom yang telah disediakan di situs tersebut, anda tingal menceklis subcribe dan klik tombol Create.

4. Pilih Tipe Form




Pilih Tipe Form Contact & Lead Form, pada pojok kiri atas. Kotak yang berwarna merah


5. Berikan Nama Form




Berikan Nama form sesuai dengan keinginan atau keperluan anda. Setelah selesai mengganti nama form maka klik tombol ok. untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.

Sesuai dengan nama dari situs tersebut yakni 123 Contact Form anda akan diminta untuk membuat sebuah form dengan 3 langkah yakni :  

Create form
Form Setting 
dan Publish Form.

6. Create Form




Aturlah form sesuai yang anda inginkan, anda juga bisa menggunakan konfirgurasi form defaultnya.


7. Form Setting




Biarkan Form Setting secara default.

8. Publish Form




Pada bagian kiri jendela publish, pilihlah Blogger.




Salin Kode HTML diatas ke laman Contact Us atau Hubungi. Akhirnya Form telah selasai anda buat. 





Pada halaman tersebut telah dipaparkan mengenai cara membuat laman di blogger.

Sekian artikel tetang Cara Membuat Form Contact Us Atau Hubungi Secara Gratis Untuk Blogger, Mohon maap apabila terdapat perkataan yang kurang dimengerti atau kurang berkenang. Terimakasih atas kunjunganya, semoga bermanfaat.






















bila anda berkomentar maka gunakan lah kata-kata yang baik dan benar Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.