Menjadi Wirausahawan di Bidang Teknologi dan Informasi (TI) atau Technopreneurship di Indonesia

No Comments
Menjadi Wirausahawan di Bidang Teknologi dan Informasi (TI) atau Tecknopreneurship di Indonesia  - Sekarang ini kita mengetahui bahwa segala aspek kehidupan tidak akan bisa lepas dari Teknologi dan Informasi, dari mulai berkomunikasi, mencari informasi, berbagi informasi, aktivitas pekerjaan, dan lain sebagainya. Karena memang era Teknologi dan Informasi ini membuat aktivitas kita menjadi lebih cepat dan lebih mudah. Bisa kita bayangkan jika saja era Teknologi dan Informasi ini tidak datang, maka setiap hal yang kita kerjakan baik itu aktivitas pekerjaan, mencari informasi, berbagi informasi, menjadi lebih banyak menggunakan tenaga dan waktu, hal ini berimbas pada bagaimana perkemabangan suatu bangsa. Maka Teknologi dan Informasi ini hadir untuk mempercepat waktu, mengurangi beban tenaga, dan mengurangi angka pengangguran.

Jadi Timbulah Sebuah Pertanyaan, Apakah Teknologi dan Informasi ini Dapat dimanfaatkan Untuk Keperluan Bisnis ?


Tentu saja Teknologi dan Informasi dapat dimanfaatkan untuk keperluan berbisnis, keuntungan dalam berbisnis di bidang Teknologi dan Informasi ini bahkan melebihi bisnis dibidang lainya. Telah banyak orang-orang yang berbisnis dibidang Teknologi Informasi. Terdapat 4 macam Wirausaha dibidang Teknologi dan Informasi untuk memberikan anda contoh berwirausaha, di bidang Teknologi yang akan dijelaskan dibawah ini..

Jadi Apa Saja Bisnis di Bidang Teknologi dan Informasi ?

Berikut macam-macam Wirausaha dibidang Teknologi dan Informasi :

1. Pengembang Perangkat Lunak (Start Up)




Tidak dipungkiri bahwa Perangkat Lunak menjadi kebutuhan utama pada era Teknologi dan Informasi saat ini. Bisa kita lihat para pendiri perangkat lunak yang berada di Silicon Valley menjadi para milyader karena berbisnis dibidang IT. Contohnya Apple, Microsoft Windows, Google, dan masih banyak lagi. 

Mengembangkan Perangkat Lunak tidak akan ada habisnya, setiap waktu setiap saat perangkat lunak akan terus dibuat, diperbaharui ataupun dikembangkan. Membangun perangkat lunak dapat membantu untuk mempermudah dan mempercepat perkejaan kita sehari-hari. Jadi jika anda berminat untuk berbisnis dibidang perangkat lunak maka seringlah belajar, berlatih, mengembangkan produk perangkat lunak yang nantinya dapat diminati banyak orang. Sehingga membantu mempermudah dan mempercepat pekerjaan mereka.

2. Penulis Artikel





Informasi yang bisa kita dapatkan dijaringan internet, yang selama ini membantu kita menambah wawasan dalam berbagai hal, yang sering kita sebut sebagai artikel, ternyata mampu menghasilkan Rupiah maupun Dollar. Telah banyak dari kita yang telah sukses menjalani profesi ini misalkan Eka Lesamana yang mampu meraup keuntungan yang sangat besar perbulannya hanya dari menulis artikel disitusnya.

Artikel tersebut dapat juga dimuat disitus berita seperti detik.com, Merdeka.com dan masih banyak yang lainya. Setiap artikel anda yang dikirim ke situs berita tersebut, anda akan mendapatkan honorarium.

Anda Juga dapat menyediakan jasa pembuatan artikel kepada mereka, para pemilik situs yang sedang memerlukannya.

3. Distributor Perangkat Lunak dan Perangkat Keras (Software and Hardware)





Distributor Perangkat Lunak dan Perangkat Keras. Menjual berbagai produk perangkat keras maupun perangkat lunak baik itu secara online maupun secara offline, yang tentunya perangkat-perangkat tersebut kini menjadi salah satu kebutuhan utama untuk sebagian orang.

4. Toko Online






Yang paling banyak digeluti berbisnis dibidang Teknologi dan Informasi adalah Toko Online. Toko yang menjual produk nya melalui jaringan internet. Toko Online tersebut bisa dibuat dengan media sosial seperti facebook, twetter, instagram dan lain-lain. Bisa juga menggunakan website, situs, blogger dan lain-lain. Situs yang terkenal menawarkan produk-produknya secara online seperti : lazada, bukalapak, tokopedia. dan masih banyak lagi.

5. Desain Grafis




Desain Grafis merupakan jenis usaha Jasa dibidang Teknologi dan Informasi berkaitan dengan pembuatan suatu gambar, tema, dan lain-lain, untuk menambah daya jual suatu produk. Sekarang pembuatan desain grafis dapat dilakukan secara online seperti yang dilakukan seharijadi.com.


Sekian artikel Menjadi Wirausahawan di Bidang Teknologi dan Informasi (TI) atau Technopreneurship di Indonesia. Macam-macam usaha dibidang teknologi informasi yang telah dipaparkan diatas hanyalah sebagain kecil, masih banyak lagi jenis usaha dibidang teknologi dan informasi yang belum dijelaskan. Semoga artikel ini dapat membantu membuat anda tertarik untuk berwirausaha dibidang Teknologi dan Informasi. Mohon maap apabila terjadi perkataan yang kurang berkenan maupun kurang dimengerti. Terimakasih atas kunjungan semoga bermanfaat.

bila anda berkomentar maka gunakan lah kata-kata yang baik dan benar Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.