Cara Membuat Usaha Warnet (Warung Internet) dari modal yang kecil

4 comments
Cara membuat usaha warnet (warung internet) dari modal yang kecil





Warung Internet (warnet) merupakan usaha yang bergerak dibidang jasa. Jasa yang ditawarkan oleh warnet antara lain jasa akses komputer dan internet.

Semakin majunya teknologi maka semakin dibutuhkannya perangkat komputer dan internet, Komputer dan Internet saat ini sangat dibutuhkan oleh anak-anak sekolah untuk menyari tugasnya, oleh karyawan kantoran, dan lain-lain, yamg sangat membutuhkan komputer dan internet. namun karena harga komputer yang cukup mahal bagi kalangan menengah kebawah. maka alternatif untuk menggunakan komputer dan internet adalah pergi mengunjungi warnet.

Maka itu warnet menjadi usaha yang sangat menggiurkan untuk saat ini, di era teknologi.

Jadi Bagaimana membuat usaha warnet dari modal yang kecil ?
ada beberapa tahapan untuk memulai bisni warnet ini



1. Gunakan Komputer pribadi dirumah
Untuk anda yang telah mempunyai komputer ataupun laptop dirumah anda bisa menggunakannya untuk berbisnis atau ber wirausaha warnet.




1.b. Belum Punya Komputer
Jika belum punya komputer maka disarankan untuk menabung terlebih dahulu, atau membeli komputer bekas atau membeli komputer dengan cara kredit.



2. Berlangganan Internet Speedy Yang Paling Murah
Setelah tersedia satu komputer dirumah, maka tahap selanjutnya berlangganan internet speedy yang paling murah, untuk berlangganan speedy anda cukup pergi ke plasa telkom yang biasanya tersedia disetiap kota di Indonesia, atau bisa juga beli modem yang terjangkau.



3. Install Software Yang Diperlukan
Install software yang diperlukan seperti office, browser, ataupun game online. Yang nantinya akan digunakan oleh para user.




4. Beritahu Kerabat Dekat Anda
Beritahu kerabat anda bahwa anda sekarang membua warnet, untuk tahap promosi sebaiknya memberikan biaya gratis untuk para user, satu hari saja sudah cukup. Nantinya orang-orang disekitar anda akan saling memberitahukan.




4 tahap telah siap untuk anda memulai bisnis baru anda untuk usaha warnet. setelah itu ada lagi pertanyaan

Bagaimana Mengembangkan Usaha Warnet Ini ?




1. Menambah Komputer
Setelah kurang lebih satu bulan anda berbisnis warnet ini yang tentunya anda sudah mendapatkan keuntungan dengan usaha ini, maka selanjutnya anda harus mengembangkan bisnis ini dengan menambah komputer. jika uang anda yang terkumpul belum dapat untuk membeli komputer secara cash maka ajukan pembelian komputer secara kredit. Ajukan pembayaran kredit sesuai dengan penghasilan anda  tiap bulannya.




2. Membeli Printer
Untuk menambah penghasilan anda beli lah satu set printer yang harga nya terjangkau. jadi para siswa-siswa atau pegawai kantoran atau yang lainya dapat mencetak dokumennya di warnet anda.




3. Membeli ATK  (Alat Tulis Kantor)
Setalah para user mencetak dokumen mereka, biasanya mereka ingin langsung menjilid dokumen tersebut. Maka belilah ATK untuk keperluan seperti penjilidan untuk makalah, dan lain-lain. Alat yang diperlukan, biasanya seperti plastik mika, solasiban, penggaris besi, dan cutter.




Usaha ini akan terus berkembang, namun perlu diingat untuk terus belajar dan jangan mudah menyerah. untuk kedepannya bisa menambahkan mesin fotocopy, mesin laminating, buka loket pembayaran PPOB. dan masih banyak lagi.

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa untuk memberikan komentar, maapkan bila kata-kata nya kurang dimengerti ataupun kurang berkenang, semoga bermanfaat







4 comments

makasih tipsnya gan, ijin borkmark dulu. (y)

pertama kali saya buka warnet pc 3 unit dan 1 unit operator......
artikelnya bagus, terima kasih sudah share

semoga bermanfaat, silakan gan

sama-sama pengusaha warnet nih hehe

bila anda berkomentar maka gunakan lah kata-kata yang baik dan benar Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.