Cara Mudah Membuat Buku Digital Seperti Nyata, dengan Ncesoft Flip Book Maker

No Comments


Cara Mudah Membuat Buku Digital Seperti Nyata, dengan Ncesoft Flip Book Maker
Sekarang ini teknologi digital sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, dalam semua pekerjaan hampir semua disisipi oleh Teknologi Digital, termasuk buku, buku yang biasanya dicetak mempunyai berat, sekarang dengan mudahnya bisa dibuat buku yang digital.

Kelebihan
- Tidak mempunyai bentuk
- Tidak perlu datang ke Toko Buku untuk membelinya
- Memangkas Ruangan.
- Bisa Rusak. dan lain-lain

Kelemahan
- Tidak bisa dikoleksi di rumah khususnya di rak buku
- Kurang lengkapnya buku untuk terbitan baru dan best seller
- Kurang menarik

Pada kelemahannya Buku Digital yang biasanya kurang menarik. Itu terjadi karena buku tersebut biasa dibaca dari atas kebawah dengan memakai scrool pada mouse. Sehingga orang yang membacanya cepat bosan dan mengantuk. Maka dari itu ramai-ramai para pengembang aplikasi untuk membuat buku digital menjadi menarik, buku digital sekarang ini seperti dapa dibuat seperti buku nyata pada umumnya, yang bisa dibaca dari kanan ke kiri ataupun sebaliknya, dengan efek-efek seperti buku yang nyata.

Membuat Buku Digital yang Menarik untuk di Baca
Bahan :
- Aplikasi Ncesoft Flip Book Maker
- Data atau Berkas PDF, Gambar, ataupun FLV

Cara Membuatnya :
Buka Aplikasi Ncesoft Flip Book Maker 
Sehingga terlihat tampilan dibawah ini, untuk membuat buku digital dengan aplikasi ini, memerlukan 3 langkah :

1. Add File
2. Style
3. Publish

1. Add File 
Pada langkah pertama anda diminta untuk memasukkan data atau berkas yang ingin anda buat buku digitalnya, data ataupun berkas (file) yang bisa dimasukkan hanya 3 jenis, foto (gambar), berkas PDF, dan berkas FLV. Selain itu maka aplikasi tidak akan bisa memproses ataupun membuat buku digital.

2. Style
Pada langkah kedua anda akan diminta untuk menentukan tema ataupun efek-efek yang menarik, tentunya yang anda minati ataupun yang disukai.

3. Publish
Pada langkah terakhir anda akan diminta memilih berkas-berkas tadi menjadi satu ekstensi atau satu format. Pilihlah sesuai keingan dan keperluan anda. 

Klik Add Photo/PDF/FLV pada tombol yang berada ditengah


Tampil jendela open kemudian masukan berkas foto (gambar), PDF, FLV, anda bebas memasukkan file yang diperlukan, untuk contoh saya memasukkan berkas gambar. Setelah berkas dipilih lanjutkan dengan memilih tombol open dibawah jendela.


Berkas yang tadi dipilih sekarang sudah masuk ke jendela aplikasi Ncesoft


Pilih tombol 2 Style, pilihlah tema yang menurut anda menarik bagi anda, untuk mencobanya anda tinggal menekan tombol play dibagian bawah tema, sehingga berkas yang tadi akan bergerak lembar demi lembar, seperti buku yang nyata.


Terkahir pilih dan tekan pada tombol 3 publish. pilihlah format yang anda perlukan, untuk contoh saya membuat format dengan HTML, setelah itu keluar jendela yang meminta anda tempat untuk menyimpan buku digital yang telah dibuat, berikan nama sesuai yang diiginkan. kemudian tekan tombol ok. akan keluar jendela apakah anda ingin langsung pergi ketempat berkas buku digital dibuat (dalam aplikasi berbahasa inggris) ?, jika ingin maka tekan ok.


Tempat menyimpan buku digital yang telah dibuat 


Hasil akhir dari buku digital yang telah dibuat, dibuka menggunakan google chrome ataupun yang lainya.


* Percobaan dilakukan di Sistem Operasi Windows 7

Terimakasih atas kunjunganya, mohon maap apabila penjelasannya kurang menarik dan kurang dimengerti, semoga bermanfaat. Apabila ada pertanyaan, kritik, maupun saran, tuliskan dalam kolom komentar.








bila anda berkomentar maka gunakan lah kata-kata yang baik dan benar Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.