Cara Mudah Daftar Email dengan Gmail

No Comments
Email atau Surel (Surat Elektronik) menjadi suatu hal yang sangat penting sekarang ini. Fungsi Email biasanya digunakan untuk berkirim surat elektronik, tapi sekarang ini daftar di Sosmed (sosial media) seperti facebook ataupun twitter. Tidak hanya untuk daftar di sosial media surel juga digunakan untuk mendaftar game online, untuk belanja di toko online dan lain sebagainya.




Jadi bagaimana membuat atau Daftar Email di Gmail ?

Untuk membuat Email cukup mudah, langsung saja buka aplikasi google chrome ataupun mozila firefox atau juga aplikasi sejenisnya, yang biasanya anda gunakan. Untuk contoh saya menggunakan aplikasi Mozila Firefox.

Setelah membuka Mozila Firefox kemudian masukkan kata kunci Gmail setelah itu tekan enter. Pilihlah pilihan yang paling atas Gmail-Google.



Klik tombol masuk pada bagian pojok kanan atas jendela.


Pilih Buat Akun 


Masukkan data pribadi ataupun data lembaga, instasi dan lainya, yang ingin anda buat Emailnya. Masukkan data pada semua kolom isian. Semua harus diisi.


Untuk kolom  ponsel boleh diisi atau tidak, jika diisi maka isi lah nomer ponsel anda dengan benar tentunya nomer ponsel anda yang masih aktif. biasa nya digunakan untuk konfirmasi Email.

Untuk kolom Alamat Email Anda Saat Ini boleh diisi ataupun tidak, jika diisi masukkanlah data Alamat Email Anda yang masih aktif.

Pada pilihan centang Buktikan anda bukan robot, jika dibiarkan maka anda akan diminta memasukkan kode sesuai dengan gambar, apabila tidak ingin memasukkan kode seperti yang terdapat pada gambar maka centang pilihan tersebut.

Pilih lokasi tempat anda tinggal saat ini. kemudian centang untuk menyetujui ketentuan-ketentuan dari pihak Gmail. kemudian Tekan Tombol Langkah Berikutnya.


Apabila data yang dimasukkan telah benar dan sesuai dengan syarat dari ketentuan Gmail, maka Email telah berhasil dibuat. Selanjutnya Tekan Tombol Lanjutkan ke Gmail yang tepat berada di tengah jendela.


Email telah berhasil dibuat, sekarang anda bisa menggunakannya untuk mengirim surat elektronik, maupun untuk daftar hal-hal yang lain.



Terimakasih atas kunjungannya, mohon maap jika terdapat kata-kata yang kurang dimengerti ataupun kurang baik. Apabila ada pertanyaan, kritik, saran, mohon sekiranya menuliskannya dalam kolom komentar yang telah disediakan. Semoga bermanfaat. 






bila anda berkomentar maka gunakan lah kata-kata yang baik dan benar Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.