Konsep Dasar Sistem Pakar

No Comments

Judul : Konsep Dasar Sistem Pakar
No. ISBN : 9789797317294
Penulis : Muhammad Arhami
Penerbit : Andi
Tahun Terbit : 2004
Jumlah Halaman : x+206 Hlm ; 16x23 CM
Teks Bahasa : Indonesia
Tempat : Yogyakarta

SINOPSIS :

Sistem pakar merupakan salah satu bagian dari kecerdasan buatan yang akhir-akhir ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Sistem ini dirancang untuk dapat menirukan keahlian seseorang pakar dalam menjawab pertanyaan dan menyelesaikan satu permasalahan baik di bidang kesehatan, bisnis, ekonomi, keuangan dan sebagainya.

Sistem pakar merupakan program komputer yang mampu menyimpan pengetahuan dan kaidah dari domain pakar yang khusus. Dengan bantuan sistem pakar seorang yang awam atau tidak ahli dalam suatu bidang tertentu akan dapat menjawab pertanyaan, menyelesaikan masalah dan mengambil keputusan yang biasanya dilakukan oleh seorang pakar.

Untuk merancang suatu sistem pakar tentu saja diperlukan tahapan-tahapan tertentu. Buku ini menyajikan konsep dasar suatu sistem pakar, mulai dari pengantar tentang sistem pakar, cara menyajikan pengetahuan, metode inferensi, penggunaan penalaran, sampai dengan contoh aplikasinya di bidang kesehatan. Buku ini cocok untuk dijadikan sebagai salah satu buku pegangan mahasiswa komputer atau lainya yang berminat dalam pengembangan sistem pakar.



bila anda berkomentar maka gunakan lah kata-kata yang baik dan benar Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.